Total Pageviews

Saturday 9 October 2010

Tentang Mata Kuliah Manajemen SDM

Berikut ini adalah materi bagi mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) pada IKIP PGRI Samarinda.

Deskripsi mata kuliah MSDM:
Matakuliah ini merupakan matakuliah keahlian berkarya (MKB) yang dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan konsep-konsep dasar dalam mengelola sumberdaya manusia di dalam perusahaan maupun berbagai organisasi lain, dimana pengelolalaan sumberdaya manusia merupakan faktor penting yang harus dilaksanakan oleh setiap individu untuk disetiap tingkatan manajemen.

Tujuan Intruksional Umum:
Setelah mempelajari matakuliah ini mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan pengertian, fungsi dan peranan MSDM, tantangan lingkungan, perencanaan tenaga kerja dengan melakukan analisa kebutuhan tenaga kerja, penarikan dan memilih tenaga kerja dengan benar sesuai dengan kebutuhan, penempatan tenaga kerja, melakukan pengembangan karyawan, penilaian karyawan, pengelolaan karier, melakukan pemindahan tenaga kerja, serta pemberian kompensasi.

Penilaian:
Anda akan diberi nilai A sampai E berdasarkan kriteria sbb:
Karya tulis studi kasus/ Projects.........................30%
Ujian Akhir .......................................................30%
Partisipasi kelas ............................................... 25%
Kehadiran tatap muka...................................... 15%

Dihalaman ini terdapat links bahan/ materi kuliah yang dapat mahasiswa pergunakan dalam pertemuan di dalam kelas. Jangan bingung apabila ketika mengklik link tersebut anda akan diarahkan ke website lain (Ziddu), terus saja menggunakan website tersebut untuk mendownload materi.

Apabila anda kesulitan untuk menemukan link untuk mendownload di halaman ini, gunakan download link berikut (copy & paste pada browser anda).

Materi 1: Introduction to Manajemen Sumber Daya Manusia (tgl 5 April 2010)
Download link: http://www.ziddu.com/download/9317113/IntroductionMANAJEMENSUMBERDAYAMANUSIA.pdf.html

Materi 2: MSDM Bagian 2 (12 April 2010) dan Materi 3: MSDM Bagian 3 dan Coorporate lesson (19 April 2010) juga dapat di unduh pada links di samping kanan halaman ini.

Jika ada yang tidak jelas dan anda harus mengontak saya, kirim email ke barlinkesuma@gmail.com dan saya akan coba menjawabnya selekas mungkin. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment